Makanan & minuman untuk kesehatan jantung

Jantung adalah merupakan organ terpenting bagi manusia. Untuk menyehatkan jantung banyak di antara kita yang mengeluarkan banyak biaya demi kesehatan jantung tersebut, Bahkan tidak jarang yang pergi berobat keluar negeri demi kesehatan jantungnya. Salah satu penyakit jantung yang sudah tidak asing lagi di dengar adalah penyakit jantung koroner. Sebenarnya penyakit jantung koroner terjadi akibat penumpukan zat lemak secara berlebihan di dinding pembuluh koroner, dan yang menjadi faktor utamanya adalah pola makan yang kurang sehat. Pengobatan penyakit jantung koroner ini banyak di lakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan mengkonsumsi makanan & minuman untuk kesehatan jantung. Dan salah satu minuman yang sangat cocok untuk mengobati & menjaga supaya jantung tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi xamthone plus ( jus kulit manggis ). Di karenakan buah manggis mengandung zat xanthone yang sangat bermanfaat sakali bagi pengobatan jantung dan memelihara supaya jantung menjadi sehat. Journal of  pharmacology, mempublikasikan bahwa xanthone memilik efek anti kanker seperti kanker payudara , kanker darah (leukeumia) dan kanker hati . Selain itu juga xanthone  memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Xamthone lahir dari kajian mendalam dengan melibatkan para ahli berpengalaman. Selama mengkonsumsi xamthone plus tubuh mampu menyerap 100% semua nutrisi. Pada ahirnya semua nutrisi yang terserap tentunya semakin menunjang kesehatan sepenuhnya. Menurut Dr. Ir. Raffi Paramawati (balai besar pengembangan mekanisme pertanian) antioksidan luar biasa yang menangkal radikal bebas. Antioksidan diperlukan tubuh untuk mencegah kerusakan akibat serangan radikal bebas, melalui perlindungan terhadap protein, sel, jaringan dan organ-organ tubuh. Antioksidan telah terbukti dapat mencegah penuaan dini (anti aging), mencegah penyakit jantung , mencegah berbagai jenis kanker , mencegah kebutaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak antioksidan alami yang terdapat dalam makanan kita, antara lain askorbat (vitamin C), tokoferol (vitamin E), karotenoid (vitamin A) dan poliphenol (antioksidan dalam teh dan dedaunan). Namun kesemuanya itu kemampuannya jauh di bawah xamthone dari manggis. Sebagai contoh, antioksidan dalam jeruk mempunyai nilai 2400 ORAC per 100 oz, sedang xamthone mempunyai nilai 20.000 ORAC.

Xamthone plus juga terbukti mempunyai keunggulan mampu menjelajah seluruh tubuh untuk menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Selain itu, xamthone mempunyai sifat sebagai antikanker , antiinflammatory, antimikroba, antialergi, menurunkan cholesterol, tekanan darah dan kadar gula, serta membantu menyembuhkan penyakit degeneratif ( jantung , stroke , katarak) dan masih banyak lagi. Saat ini ekstrak xamthone dari manggis telah diproduksi dengan merek xamthone plus. Produk dalam bentuk minuman suplemen ini baru pertama kali diproduksi di Indonesia dalam skala industri. Xamthone plus adalah estrak buah manggis yang dikombinasikan dengan rosella, madu, anggur dan apel sehingga memberikan rasa sensasional, sehingga cocok disebut sebagai minuman suplemen generasi baru. Dalam aplikasinya pada pengguna, xamthone plus terbukti mampu memberikan reaksi cepat dalam mematikan penyakit akibat mikroba (bakteri, fungi, virus, parasit) dan secara signifikan mampu memperbaiki sistem dalam tubuh (menormalkan kandungan gula dalam darah, tekanan darah, kolesterol, asam urat dan sebagainya). Bahkan bukti spektakuler terjadi pada kesembuhan beberapa penderita stroke, penurunan fungsi ginjal, kanker payudara, leukemia dan masih banyak lagi. mampu meningkatkan stamina dan kekebalan, disamping akan melindungi tubuh dari penyakit degeneratif salah satunya penyakit jantung.

Untuk makanan yang dapat menjaga  supaya jantung tetap sehat adalah kacang, Selama ini banyak orang menghindari kacang karena kandungan lemaknya yang tinggi. Padahal kandungan lemak dalam kacang termasuk lemak ‘baik’. Bahkan, konsumsi kacang dapat memperbaiki kadar kolesterol darah serta menurunkan resiko hipertensi dan penyakit jantung.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond, hazelnut, pecan, pistachio, walnut, macademia, dan kacang tanah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Adapun konsumsi 67 gram kacang per hari (sekitar setengah gelas) berakibat pada penurunan kadar kolesterol sebesar 5.1%, total LDL sebesar 7.4%, serta penurunan kadar trigliserida sebesar 10.2%1.
Kacang-kacangan dapat menurunkan kadar kolesterol LDL karena mayoritas lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh2. Selain itu, kacang pun kaya akan komponen bioaktif yang dapat menurunkan kolesterol seperti fitosterol, komponen fenolik, resveratrol, dan arginin. Kacang juga kaya akan protein, serat, serta mikronutrien seperti kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin E yang diperlukan tubuh3.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam kacang. Karena itu, konsumsilah kacang untuk melengkapi pola hidup sehat dan kesehatan jantung Anda!.

 

 

Incoming search terms:

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • MisterWong
  • Y!GG
  • Webnews
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Facebook
  • Folkd
  • Google Bookmarks
  • Live-MSN
  • MySpace
  • Technorati
  • Twitter
  • YahooBuzz
  • YahooMyWeb

October 12, 2012 · admin · No Comments
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,  · Posted in: Uncategorized

Leave a Reply


You might also likeclose